Latest Updates

GIT Repository

1.1 GIT Repository 




Gita adalah Revision Control System dengan penekanan pada kecepatan. Git awalnya dirancang dan dikembangkan oleh Linus Torvald untuk pengembangan kernel Linux. Setiap direktori kerja Git adalah sebuah repository dengan kemampuan pelacakan sejarah dan revisi yang lengkap, tidak bergantung pada akses jaringan atau server pusat. Git adalah free software yang didistribusikan dibawah GNU General Public License versi 2. ada beberapa hal yang anda harus di ketahui sebagi berikut.

Pengertian version control
Version control merupakan sebuah system untuk menyimpan/mencatat setiap perubahan file-file dan menggabung kan setiap perubahan tersebut. Version control ini juga akan mencatat ke dalam history setiap perubahan yang dilakukan oleh setiap orang dan juga memungkinkan untuk kembali/rollback ke perubahan sebelumnya. 
Kentungan menggunakan version control
    - Keutuhan data kita terjaga.
Dengan menggunakan version control ini kita akan memiliki sebuah pusat data yang biasa di sebut repository, semua data yang akan disimpan di dalam repository ini. Dengan adanya repository ini kita tidak perlu khawatir jika kita ingin mengedit data yang sudah kita hapus beberapa hari yang lalu. Mengapa? Karena repository ini menyediakan fitur backup storage.
    - Meningkatkan produktivitas.
Dengan ada nya repository kita tidak perlu khawatir jika bekerja sama dengan developer lain yang berada di tepat lain, terutama developer yang ada di negara lain. Mengapa? Karena semua perubahan data akan di catat di dalam repository dan kita hanya perlu mengambil data terbaru di repository tanpa perlu meminta developer lain untuk mengirim melalui email atau melalui media lainnya.

Untuk lebihjelasnya kita langsung ke TKP Installing Git Repository 

0 Response to "GIT Repository"

Posting Komentar